All Right Reserved © 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pressing Ketat boleh, Tapi Tak Kasar

Harapan Timnas U-19 Akan Lawan Berikutnya BALIKPAPAN-Timnas U-19 akan kembali menjalani laga melawan Persia Balikpapan U-21 di Stadion Persiba, besok (21/3). Belajar dari pengalaman pertandingan melawan Mitra Kukar U-21, Indra Sjafri berharap lawan tidak terlalu kasar.
Memang, dalam laga mealwan Mitra Kukar yang berakhir 0-0, sempat terjadi beberapa kali aksi saling dorong dan keributan kecil. Panasnya laga, terlihat dengan sembilan kartu kuning yang dikeluarkan wasit di laga tersebut .
Karena itu, Indra berharap tim yang akan menjadi lawan jangan hanya termotivasi untuk mengalahkan Timnas U-19 yang sudah 12 kali beruji coba tanpa kalah.
” Ada keinginan tim lawan buat mengalahkan dengan segala cara. ini nggak bagus buat kita. tim lawan harus sadar bahwa yang uji coba bukan lawan mereka, tapi timnas,” ucapnya.
Karena itu, Indra berharap di laga-laga selanjutnya, Timnas U-19 tidak diperlakukan lagi seperti musuh yang harus dikalahkan dengan segala cara. Dia ingin Timnas justru dijadikan rekan bertanding, tapi juag bukan meminta lawan mengalah.
“Main Mitra Kukar sama sebenarnya dengan PON Jatim, sama-sama pressing. Tapi, PON Jatim nggak kasar. Mitra Kukar melakukan pressure tapi dibarengi dengan menyikut atau memukul,” tuturnya.
Jika lawan terus bermain kasar, lanjut Indra, maka ini tidak akan bagus juga untuk Timnas ke depannya. Bukan karena khawatir kalah timnya dan tak mau meladeni permainan lawan. Tapi, lebih kepada khawatir kondisi pemain yang bsia saja terkena cedera karena permainan keras lawan.
Setelah laga itu, kini Indra memiliki tugas tambahan agar timnya tetap berada pada performa maksimal saat bertanding nantinya melawan tim-tim yang memiliki tipikal keras.
” Tugas saya untuk selalu menstabilkan emosi pemain.tapi kadang pemain di lapangan punya keputusan sendiri dan mereka pasti emosi kalau dikasari terus. Cuma, ini akan menjadi pembalajaran,” tegas pelatih asal Jogja tersebut.
Sejauh ini, kondisi pemain memang tidak ada yang mengalami cedera. Meski sempat ada beberapa pemain yang terlibat tabarakan dan terlihat mengeluh kesakitan, semua pemain menurut Indra dalam kondisi siap diturunkan dalam pertandingan besok.
(Sumber : http://www.radarbanyumas.co.id/pressing-ketat-boleh-tapi-tak-kasar/)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS