All Right Reserved © 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

DIRGAHAYU KABUPATEN PURBALINGGA KE - 183

MAJU BERSAMA DEMI PURBALINGGA YANG MEMEBANGGAKAN

Hari ini kabupaten Purbalingga genap berusia 183 tahun. Selama itu pula , kabupaten dengan luas wilayah 77.764,122 ha ini terus berbenah agar semakin berkembang dan maju. Melalui kebersamaan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, kabupaten purbalingga kini menjadi kabupaten yang diperhitungkan di Jawa Tengah bahkan di kancah naional. Hal ini dapat dilihat dari hasil pembangunan dan prestasi di berbagai bidang.
Dengan anggaran pembangunan yang makin meningkat, pemerintah kabupaten Purbalingga makin leluasa untuk meningkatkan sarana prasarana infrastruktur. Pada tahun 2013 ini Purbalingga memiliki APBD Rp. 1,135 Triliyun. Anggaran tersebut digunakan untuk membiayai 1.567 paket kegiatan belanja langsung dengan nilai anggaran Rp. 406,3 miliar. Diantaranya sejumlah 216 kegiatan adalah kegiatan bidang pekerjaan umum.
Aksesibilitas wilayah makin diperhatikan misaknya saja dengan pembangunan jembatan kali  Karang yang menghubungkan wilayah desa Pekiringan dengan desa grantung kecamatan karangmoncol. Jembatan yang dibangun dengan dana Rp 10,7 Miliar ini diresmikan penggunaannya oleh bupate Drs H Heru Sudjatmoko, M Si yang saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur jawa tengah.
Bidang industri juga semakin memberikan harapan yang cerah dalam rangkap nmenyerap tenaga kerja lokal. Sejumlah perusahaan telah berdiri dan tumbuh dikota Purbalingga. wakil Bupati Drs. H Sukento Rido Marhaendriatno MM mengatakan pihaknya akan terus memprtahankan predikat Purbalingga sebagai Kabupaten Pro Investasi yang pernah diraih tahun 2009 lalu. Saat ini sudah ada 11 perusahaan yang akan berdiri di kota Purbalingga yang telah mengantongi ijin dari kantor Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (KPMPT)._r0._(radarbanyumas edisi rabu legi 181213)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS