All Right Reserved © 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BANJIR DAN LONGSOR MENGINTAI PURBALINGGA

PURBALINGGA –  Dari Januari hingga 24 Februari 2017 tercatat telah terjadi bencana banjir 4 kali dan tanah longsor 8 kali di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Hal ini dipicu karena intensitas hujan yang sangat tinggi  . Bencana longsor terparah terjadi di Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol yang disertai banjir bandang.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Muhsoni mengatakan longsor di Desa Sirau menyebabkan kerugian hingga Rp. 325.000.000,-
Lokasi Longsor Desa Sirau,Kecamatan Karangmoncol. TakenbyBPBDPurbalingga

“ Begitu longsor masuk ke sungai langsung banjir bandang, di Desa Sirau. Yang terdampak dari longsor ada 3 unit, 2 jembatan rusak, 3 buah motor hilang namun sudah di temukan satu pada siang kemarin, perkiraan kerugian kurang dari longsor sirau itu kurang lebih Rp 325.000.000,- “ Jelasnya kepada Radio99, (24/02)

Disinggung soal relokasi warga Sirau, Muhsoni menjelaskan masih menunggu pemeriksaan lokasi longsor dari badan geologi Bandung. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk merelokasi warga di Desa Sirau yang rawan longsor.(nh)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS