All Right Reserved © 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ratusan Keluarga Nikmati Air Bersih

Kodim Rampungkan Pipanisasi

KUTASARI- Ratusan kepala keluarga (KK) Desa Karangcegak kecamatan Kutasari kini bisa menikmati dengan mudah aliran air bersih. Kodim 0702/ Purbalingga telah selesai membangun pipanisasi dan bak penampung untuk menyalurkan air kurang lebih dari 297 rumah.
Wilayah yang teraliri air bersih itu ada di tiga dusun, masing- masing dusun 3, 4 dan dusun 5. Bangunan dan pendukungnya mampu direalisasikan TNI d bantu warga dalam waktu kurang lebih dua bulan.
Dandim 0702/ Purbalingga, Letkol Inf Agustinus Sinaga melalui Danramil Kutasari, Kapten Cahyadi menjelaskan, program itu bersumber dari dana bantuan Presiden yang langsung dikucurkan ke jajaran Kodim.
“Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan melakukan langkah rill di masyarakat. Menyentuh langsung kepentingan masyarakat seperti keemudahan mendapatkan air bersih. Selain itu membantu pemkab merealisasikan infrasturktur hingga ke tingkat bawah,” jelasnya, kemarin saat serah terima program Pipanisasi Banpres TA 2013 kepada Kades Karangcegak.
Bak penampung utama berluasan 3×4 meter dan jika dimaksimalkan bisa mencapai 300 rumah. Bak pendukung lainnya untuk mendukung mudahnya aliran air, ditambah 6 bak penampung. Bangunan ini membantu warga yang selama ini memiliki sumber mata air namun tidak pernah menikmati.
Sukendar (51), warga dusun 3 mengatakan, warga sudah sangat mendambakan air bersih itu. Meski sebelumnya sudah ada, namun sempat terhenti dan menunggu lagi pembenahan. Saat ini dengan adanya pipanisasi oleh TNI, warga kembali menikmati air bersih dengan mudah.
“Kami per bulan setidaknya iuran Rp 3.000. Dulu saat memakai pipanisasi sebelumnya sebulan bisa mencapai Rp 7.000,” katanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS